Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fakta dibalik Orang Pelupa, Apakah pertanda kebodohan atau kecerdasan ?

 

Forumetkin.com- Manusia cenderung memiliki sifat pelupa, karena informasi yang kita peroleh baik dari mata maupun pendengaran, yang kemudian akan merangsang terhadap fungsional otak. Manusia setiap harinya menerima banyak sekali infomasi ataupun pengetahuan yang di jumpai, tak heran jika terkadang manusia sering kali mengalami kelupaan. Namun, pertanyaan apakah sifat pelupa identik dengan suatu kebodohan dari pada suatu kecerdasan ? Berikut 4 fakta mengenai orang yang sering kali lupa. Simak penjelasan berikut, check it out !

1. Menandakan Otak Anda Sehat

Di lansir dari sebuah penelitian oleh Brake Richard dari Univesitas Toronto, Amerika Utara. Menjelaskan bahwasannya hal tersebut adalah hal yang normal di alami seorang manusia pada umumnya dan menandakan otak anda sedang baik-baik saja. Dapat di katakan baik-baik saja karena otak anda dapat dengan baik memilah-milah atau filterisasi hal-hal yang sekiranya tak terlau penting untuk di masukan dalam otak, sehingga peluang untuk informasi baru yang lebih penting dan yang kamu butuhkan agar dengan muda terekap dengan baik. Perlu di ketahui otak semata-mata tidak hanya sebagai penyimpanan memori, namun juga bisa mengaplikasikan ruang penyimpanan yang urgent ketika hendak untuk pengambilan suatu keputusan.

2. Memiliki Kecerdasan di Atas Rata-rata

Dalam penelitian jurnal kesehatan, mengungkapkan sesorang yang memiliki intensitas pelupa yang tinggi cenderung memiliki kecerdasan yang di atas rata-rata. Mengapa demikian? karena sesorang yang pelupa bukan berarti daya ingatannya rendah ataupun IQ nya di bawah rata-rata, melainkan karena fungsional otaknya yang sangat baik, sehingga dapat memilah informasi dengan tepat dan bijak.

3. Pria Lebih Cenderung Mudah Lupa dari Pada Wanita

Berdasarkan penelitian yang di lakukan di luar negeri yakni oleh Universitas Pennsylvania, menemukan sebuah fakta yang mengejutkan bahwasannya otak sebelah kiri pada pria lebih mengalami kemunduran  dari pada otak kiri pada seorang perempuan. Kemuduran tersebut dapat mencapai 3 kali lipat dari pada otak perempuan. Oleh karenanya tak heran jika orang pelupa di dominasi oleh kaum pria.

4. Orang Pelupa Berbeda dengan Orang Pikun

Pada umumnya seringkali kita mendefinisikan keduanya dalam suatu konotasi yang sama. Padahal apabila kita mengulik kedua kata tersebut, masing-masing memiliki pengertian yang berbeda-beda. Perlu di ketahui orang pelupa, tidak mengingat sesuatu hanya dalam tempo waktu yang singkat. Sedangkan pikun cenderung tidak mengingat dalam tempo yang begitu lama. Oleh karenanya jangan sampai menyamakan antara ke dua nya ya.

Itulah 4 fakta di balik sifat pelupa pada diri seseorang, orang yang memiliki sifat pelupa dalam hal ini mempunyai fungsional otak yang tinggi. Anda juga harus membedakan konotasi makna antara pelupa dengan pikun sehingga tidak salah menafsirkan. So tetap berkarya dan jaga kesehatan !

 

Posting Komentar untuk "4 Fakta dibalik Orang Pelupa, Apakah pertanda kebodohan atau kecerdasan ?"